Paslon Rizal-SYP Jalani Pemeriksaan Kesehatan

PALU, Sararamedia.id - Pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati Sigi, Mohamad Rizal Intjenae dan Samuel Yansen Pongi, menjalani pemeriksaan kesehatan tahap awal atau Medical Check Up (MCU) di RSUD Undata Palu, Minggu pagi, (1/9/2024) waktu setempat.

Pasangan calon bupati dan wakil bupati Sigi dengan akronim RESMI (Rizal-Samuel Pongi) ini tiba di RSUD Undata Palu sekira pukul 07.30 wita.

Pemeriksaan kesehatan ini sebagai syarat untuk melengkapi berkas pendaftaran yang telah disampaikan sebelumnya. Nantinya, hasil dari MCU tersebut, akan dituangkan dalam persyaratan administrasi paslon.

Pantauan media ini, sebanyak tiga pasang calon bupati dan calon wakil bupati Sigi, menjalani pemeriksaan kesehatan. Mereka diantaranya, Rizal Intjenae-Samuel Yansen Pongi, Husen Habibu-Ayub Willem Darawia dan dr. Nirwansyah Parampasi-Hesty Yulia.

Sementara untuk paslon Agus Lamakarate-Samuel Riga, dikabarkan akan berlangsung Senin esok, 2 September 2024, untuk pemeriksaan kesehatan.

Pemeriksaan kesehatan hari ini meliputi beberapa item mulai dari psikotes, tes URIN, tes saraf, penyakit dalam, bedah, pemeriksaan bedah mulut, mata, pemeriksaan THT (Telinga, Hidung, Tenggorokan) hingga pemeriksaan radiologi thorax, jantung dan pembulu darah. 

Suasana segar bugar terpancar dari raut wajah kedua figur, Rizal Intjenae dan Samuel Yansen Pongi.

``Alhamdulillah tadi tensi darah dan pemeriksaan lainnya normal,`` kata Rizal Intjenae didampingi Samuel Yansen Pongi.

Tak lupa kedua figur diatas juga meminta doa kepada masyarakat Kabupaten Sigi agar pemeriksaan kesehatan hari ini dapat berjalan dengan lancar.

Hingga berita ini tayang, pemeriksaan kesehatan paslon bupati Sigi, Mohamad Rizal Intjenae dan Samuel Yansen Pongi masih berlangsung. (***)


Comment As:

Comment (0)