Momen Maulid Nabi dan Dzikir Bersama, Rizal Intjenae Tegaskan Komitmen Lanjutkan Pembangunan dan Perkuat Program Religi

SIGI, Sararamedia.id - Kediaman calon bupati Sigi, Mohamad Rizal Intjenae, diwarnai suasana religius dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan dzikir bersama pada, Kamis malam, (19/9/2024) waktu setempat. Acara ini dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat, seperti Burhan Latopada, Adi Dg Pawatta, Sya'ban, Herman Latabe, dan Moh. Umar, serta ibu-ibu majelis Wanita Islam Alkhairaat (WIA) dari wilayah Kota Rindau, Padende, Potoya, hingga Kota Pulu bahkan wilayah Marawola, Sigi Biromaru serta Sidondo. Hikmah Maulid dibawakan oleh Ustadz Idham, yang memberikan siraman rohani bagi seluruh peserta yang hadir.

Dalam sambutannya, Mohamad Rizal Intjenae mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh pihak yang hadir, terutama ibu-ibu majelis dari Kecamatan Dolo Raya dan Marawola, yang turut memeriahkan acara ini. 

``Terima kasih kepada ibu-ibu majelis yang hadir dari berbagai wilayah. Kami, atas nama keluarga, mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan dan doanya,`` ucap politikus berambut putih ini.

Pada kesempatan tersebut, Rizal juga mengungkapkan harapannya untuk melanjutkan pembangunan yang telah dirintis oleh bupati sebelumnya, Aswadin Randalembah dan Mohamad Irwan Lapatta, dengan berbagai program unggulan yang akan menyentuh seluruh lapisan masyarakat Sigi.

``Semoga Allah SWT memudahkan program saya untuk melanjutkan pembangunan yang telah dimulai oleh Almarhum Aswadin Randalembah dan bapak Mohamad Irwan Lapatta, dari A sampai Z. Insyaallah, program kami akan berfokus pada pembangunan yang menyeluruh, termasuk melalui Sigi Religi yang mencakup festival maulid dan festival rohani bagi umat Nasrani,`` jelas Rizal.

Selain itu, Rizal Intjenae juga menyampaikan beberapa program prioritas dalam visinya, salah satunya adalah Sigi Masagena Plus, yang diharapkan mampu memberikan beasiswa bagi anak-anak para perangkat desa, TNI/Polri, serta ASN di wilayah itu. 

``Kami akan melanjutkan program beasiswa ini yang sudah dirintis oleh bapak Irwan Lapatta, termasuk pemberian seragam gratis bagi siswa PAUD, TK, SD dan SMP yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS),`` imbuhnya.

Tak hanya pendidikan, Rizal juga menyoroti pentingnya perlindungan bagi sektor pertanian dan peternakan melalui program asuransi.

``Asuransi peternakan akan memastikan ternak yang mati diganti melalui dinas peternakan dan asuransi pertanian akan melindungi petani yang gagal panen dengan bantuan dari dinas pertanian,`` tuturnya, menegaskan komitmennya untuk mendukung kesejahteraan petani dan peternak di Sigi.

Acara ini tidak hanya menjadi ajang silaturahmi, tetapi juga menguatkan komitmen Rizal Intjenae dalam melanjutkan pembangunan Sigi, baik dalam aspek fisik maupun spiritual, demi mewujudkan Sigi yang lebih maju dan religius. (***)


Comment As:

Comment (0)