Pemkab Parigi Moutong Terima Mahasiswa KKN Unazlam Palu

PARIGI MOUTONG, Sararamedia.id - Sekretaris Daerah Parigi Moutong, Zulfinasran Tiangso, menerima secara resmi mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) Angkatan II (dua) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Abdul Azis Lamadjido (Unazlam) Palu tahun akademik 2024/2025 di Kampus Unazlam Parigi, Kamis pagi, (15/8/2024) waktu setempat.

Pada pelaksanaan KKNT kali mengusung tema "Desa", yang diikuti sebanyak 25 orang mahasiswa Unazlam Palu. 

Kegiatan tersebut ditandai dengan penyamatan almamater secara simbolis terhadap mahasiswa KKNT dan selanjutnya dilepas untuk melaksanakan kuliah kerja nyata (kkn) dilokasi-lokasi yang telah ditentukan. 

Dalam kesempatan itu, Sekda Zulfinasran mengatakan, bahwa sangat menyambut baik kepada Unazlam Palu yang telah memlih Kabupaten Parigi Moutong menjadi tempat kknt angkatan II.

``Dengan adanya kegiatan KKNT ini para mahasiswa bisa menerapkan berbagai disiplin ilmu yang telah diprogramkan oleh pihak perguruan tinggi dalam rangka ikut melakukan pengabdian kepada masyarakat dengan mengidentifikasi potensi dan menangani masalah yang ada di desa, sehingga nantinya dapat meninggalkan hasil yang membanggakan bagi mahasiswa sendiri dan berkesan bagi masyarakat.`` ucapnya. 

Kemudian pengabdian kepada masyarakat yang direalisasikan melalui kuliah kerja nyata tematik diharapkan bisa memberikan sumbangsih yang sesuai dengan kapasitas keilmuan sebagai intelektual muda. 

Untuk itu, Zulfinasran mengingatkan para mahasiswa agar tetap mengedepankan norma-norma, adat istiadat dan budaya yang berlaku di masyarakat desa tempat lokasi KKNT.

``karena anda nantinya akan berhadapan langsung dengan masyarakat yang tentunya memiliki karakter yang berbeda dengan lingkungan kampus. Sehingga dalam proses pelaksanaan kegiatan dapat diterima oleh masyarakat dan bisa berjalan dengan baik serta tujuan dapat tercapai,`` pesan Sekda.

Olehnya, kegiatan KKNT tematik ini diharapkan dapat berjalan lancar dan memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat.

``Saya percaya, dengan kerjasama yang baik, kita dapat  mewujudkan program-program yang telah direncanakan``. pungkasnya. (IKP)


Comment As:

Comment (0)