Kwarcab Pramuka Sigi Dorong Akses Internet di Sekolah-sekolah : Bukti Kepemimpinan Berkelanjutan

SIGI, Sararamedia.id - Rizal Intjenae yang notabene Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Sigi terus membuktikan dedikasinya dalam memajukan akses teknologi dan internet di Kabupaten Sigi. Selama dua periode menjabat sebagai Ketua DPRD Sigi, tercatat seorang Rizal Intjenae memiliki peranan besar dalam mendorong intansi terkait untuk memfasilitasi kegiatan ekstrakurikuler yang menunjang akses internet di sekolah-sekolah SD, SMP, hingga SMA, melalui kegiatan kepramukaan.

Komitmen ini kembali terlihat saat Rizal yang notabene sebagai Ketua Kwarcab Pramuka Sigi itu menghadiri undangan sosialisasi program BAKTI Aksi 2024 di UPT Diklat Pertanian Desa Sidera, Kecamatan Sigi Biromaru, Selasa pagi, (10/9/2024) waktu setempat.

Pada kesempatan tersebut, Rizal juga menyaksikan penyerahan bantuan akses internet bagi sekolah-sekolah dan fasilitas publik di Kabupaten Sigi, yang bertujuan untuk mempercepat pemerataan infrastruktur digital di daerah tersebut.

Apresiasi dari Penerima Bantuan 

Para penerima bantuan internet di Kabupaten Sigi menyampaikan rasa terima kasih mereka atas peran penting Rizal Intjenae selaku Ketua Kwarcab Pramuka Sigi.

``Terima kasih kepada Kak Ijal sebagai Ketua Kwarcab Sigi atas upayanya yang luar biasa dalam memperjuangkan akses internet untuk sekolah-sekolah kami,`` ujar penerima bantuan simbolis, Lies dari SD BKO Gimpu, Kecamatan Kulawi Selatan. 

Ia berharap agar Rizal dapat melanjutkan program-program pembangunan yang telah berjalan hingga saat ini.

Senada dengan itu, Sisca Rien dari SDN Lembosa Lindu, juga mengungkapkan rasa syukurnya.

``Kami sangat terbantu dengan adanya akses internet ini, berkat upaya gigih Rizal Intjenae sebagai Ketua Kwarcab Sigi,`` beber Sisca.

140 Penerima Bantuan di Kabupaten Sigi 

Informasi tambahan : tercatat sebanyak 140 penerima bantuan akses internet dari program BAKTI Kemenkominfo yang disalurkan secara simbolis di wilayah Kabupaten Sigi. Bantuan ini mencakup berbagai fasilitas publik, seperti objek wisata, sekolah dasar (SD), SMP/MTs, SMA/SMK, Badan Usaha Milik Desa (Bumdes), hingga kantor desa.

Upaya lobi yang dilakukan Rizal Intjenae sebagai Ketua Kwarcab Sigi untuk sekolah 
dalam memfasilitasi kegiatan ekstra kurikuler yang menunjang akses internet di sekolah-sekolah mulai dari SD-SMP/MTs/SMA/MA, dinilai memiliki pengaruh besar dalam merealisasikan program ini, sehingga akses internet dapat tersebar merata dan memberikan manfaat nyata bagi dunia pendidikan di Kabupaten Sigi. (***)


Comment As:

Comment (0)