Sembilan Atlet PWI Sulteng Siap Berlaga Ajang PORWANAS

PALU, Sararamedia.id - Sebanyak sembilan orang atlet yang merupakan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sulawesi Tengah siap berlaga di ajang multi event Pekan Olahraga Wartawan Nasional (PORWANAS) yang akan dihelat pada 19-26 Agustus 2024 di Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan.

``Tujuh atlet ini mengikuti tiga cabang olahraga, Moh Rifki, Syamsuddin ( Bulu Tangkis), Tri Putra Toana, Rustam dan Harly Pratama Renggah (Biliard) serta Agus Manggona dan Agus Panca Saputra (Domino). Kemudian satu ikut lomba karya jurnalistik yakni Mugni Supardi serta dua dari perwakilan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Sulteng Mahfuzhah dan Nova Herlina  yang akan mengikuti lomba karaoke dan memasak,`` ujar Ketua Kontingen Sulteng Fery Sirenja, Kamis malam, (15/8/2024) waktu setempat.

Menurut Fery Sirenja, pihak kontingen PWI Sulteng akan bertolak ke Banjarmasin malam ini 15 Agustus 2024 sekira pukul 23.00 wita menggunakan Kapal Ferry, lalu kemudian transit di Kota Balikpapan dan selanjutnya melakukan perjalanan darat menuju Kota Banjarmasin.

``Kami memohon doa dan dukungan masyarakat, semoga atlet PWI bisa meraih prestasi dan mengharumkan nama Negeri Seribu Megalit Provinsi Sulteng,`` tegasnya.

Fery mengatakan, atlet yang dikirim ke Porwanas melalui seleksi ketat, dan diprediksi meraih emas.

``Jika di Porwanas 2022 malang merupakan partisipasi, maka porwanas 2024 fokus  prestasi``. jelas mantan redaktur Radar Sulteng ini.
 
Selain sembilan atlet, sejumlah official siap mengawal kontingen Sulteng diantaranya Amiluddin yang bertindak sebagai manajer tim, Mahmud Matangara ketua DKP Sulteng, Fery ketua kontingen dan Irwan Ketua SIWO PWI Sulteng. (***)


Comment As:

Comment (0)