Deklarasi Anwar-Reny di Masama : Band Wali Hibur Warga dan 9 Program Unggulan Diumumkan

BANGGAI, Sararamedia.id - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Tengah, Anwar Hafid dan dr. Reny A. Lamadjido, menggelar deklarasi dan temu masyarakat di Desa Taugi, Kecamatan Masama, Kabupaten Banggai, Kamis malam (19/9/2024). Acara yang dimulai pukul 19:30 wita ini menghadirkan grup band ternama Wali yang memeriahkan suasana dengan vokalis Pa'ang, serta dimeriahkan oleh MC Cipi, Lukman, Ichal Kate dan Ayu.

Warga Masama diundang untuk menghadiri dan meramaikan deklarasi pasangan yang mengusung tagline "BERANI" (Bersama Anwar-Reny). Selain Band Wali, artis ibu kota seperti DJ Mahesa, Septi KDI dan Ika Nico juga turut tampil menghibur.

Dalam acara ini, pasangan yang didukung oleh partai Demokrat, PBB dan PKS ini akan memaparkan 9 program unggulan mereka jika terpilih sebagai gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Tengah 2024-2029. Berikut sembilan program unggulan pasangan Anwar-Reny :

1. BERANI Cerdas,

   Program pendidikan berfokus pada "NAMBASO" (Anak Miskin Bisa Sekolah), memberikan akses pendidikan gratis untuk anak-anak kurang mampu hingga ke perguruan tinggi, atau menyediakan pekerjaan bagi mereka yang tidak melanjutkan studi.

2. BERANI Sehat,

   Peningkatan layanan kesehatan dengan cakupan BPJS gratis untuk pasien kelas III, serta pembangunan rumah sakit berstandar internasional. Program ini memastikan tidak ada lagi masyarakat yang tidak mendapatkan layanan kesehatan karena kendala biaya.

3. BERANI Lancar,

   Pembangunan infrastruktur jalan desa sepanjang 1000 km dalam lima tahun, dengan target 200 km per tahun.

4. BERANI Menyala,

   Pemerataan distribusi listrik, mengatasi ketimpangan pasokan listrik di daerah-daerah Sulawesi Tengah.

5. BERANI Berdering,

   Memperbaiki jaringan operator di seluruh wilayah Sulawesi Tengah agar masyarakat tidak lagi kesulitan mendapatkan sinyal.

6. BERANI Murah,

   Menekan harga kebutuhan pokok agar lebih terjangkau bagi seluruh masyarakat.

7. BERANI Berkah,

   Meluncurkan program "Sulteng Mengaji" dan "Sulteng Berjamaah" untuk membawa keberkahan bagi daerah, menekankan pentingnya spiritualitas dalam pembangunan.

8. BERANI Panen Raya, dan

   Menjamin ketersediaan pupuk bagi para petani untuk mendukung hasil panen yang melimpah.

9. BERANI Tangkap Banyak.

   Program ini memastikan para nelayan tidak lagi kesulitan memperoleh bahan bakar BBM dan modal untuk melaut, sehingga bisa meningkatkan hasil tangkapan.

Pasangan Anwar-Reny optimis bahwa program-program ini akan membawa perubahan nyata bagi Sulawesi Tengah, sebagaimana pernah dicapai Anwar Hafid saat memimpin Kabupaten Morowali. Dengan pengalaman Anwar dan latar belakang kesehatan Reny, keduanya yakin dapat mewujudkan visi dan misi untuk kesejahteraan masyarakat. (***)


Comment As:

Comment (0)