Perpit Cabang Palu Didesak Hasilkan Ketum Baru

PALU, Sararamedia.net - Konferensi cabang (Konfercab) Luar Biasa Persatuan pelajar mahasiswa Tolitoli (Perpit) Cabang Palu yang dilaksanakan di Aula HMI Cabang Palu, hingga kini belum juga tuntas. Padahal, kongres telah berlangsung sejak 10 Mei 2024 lalu. Terus ditundanya pelaksanaan kongres timbulkan spekulasi. Olehnya, Pelajar dan Mahasiswa Tolitoli ingin Konfercab Perpit Cabang Palu segera menghasilkan ketua umum. 

``Molornya Konfercab Luar Biasa Perpit Cabang Palu ini tentu akan menimbulkan spekulasi. Disini ada kepentingan-kepentingan besar yang menjadi penghambat terselesaikannya Konfercab,`` kata Demisioner Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Dondo (IPPMD), Maha Agung, pada media ini di Palu, Selasa siang, (28/5/2024) waktu setempat.

Agung mengaku, awalnya menaruh harapan besar Konfercab Luar Biasa Perpit ini berlangsung dengan khidmat dan dipenuhi dengan gagasan-gagasan yang esensial. Tapi semenjak agenda persidangan ini dibuka pada 10 Mei 2024, pihaknya melihat forum sudah berjalan tak semestinya. 

``Ini menimbulkan tanda tanya, apa sebenarnya yang terjadi selama Konfercab Luar Biasa berlangsung ? Dimana arti kata yang disematkan bahwa Organisasi adalah rumahnya para kaum intelektual ? Saya mengamati, Konfercab Luar Biasa Perpit Cabang Palu di Aula HMI Cabang Palu berjalan tanpa nilai. Tercermin dari gejolak-gejolak tak penting yang selalu terjadi, berulang-ulang kali,`` akuinya, merasa kecewa. 

Agung mencontohkan, terjadinya kekacauan (chaos) yang malah dianggap bagian dari pada dinamika. 

``Menurut saya itu hanya alibi semata. Okelah kalau ada chaos, tapi intensitasnya jangan terus-terusan. Baiklah kalau chaos terjadi, tapi harus didominasi oleh diskusi intelektual di forum sehingga mampu memberikan kepuasan tersendiri sekali pun terjadi dinamika forum,`` tegas Agung.

Persoalan kedua yang muncul, forum Konfercab Luar Biasa harus dipending dalam waktu yang tidak ditentukan. Ia juga menilai terlalu banyak penundaan karena alasan-alasan yang tak masuk akal. 

``Kita juga bisa melihat, Konfercab Luar Biasa Perpit Cabang Palu ini sudah tak lagi sehat,`` bebernya.

Di tengah situasi yang tidak pasti mengenai Konfercab ini, sebenarnya sudah beberapa kali kami dijanjikan oleh karateker tentang waktu pelaksanaan Konfercab Luar Biasa yang akan kembali berlangsung. Ada kekhawatiran dan kecemasan yang tertuang di dalamnya.

``Sekiranya Konfercab Luar Biasa Perpit Cabang Palu dapat terselesaikan dalam waktu dekat. Kami sudah menanti-nanti, siapakah Ketua Umum Persatuan Pelajar Mahasiswa Tolitoli periode mendatang``. tutupnya. (***)


Comment As:

Comment (0)