Deklarasi BERANI di Dondo Tolitoli Jadi Berkah Tersendiri Bagi Pelaku UMKM

TOLITOLI, Sararamedia.id - Deklarasi relawan  dan temu masyarakat pasangan Bakal calon (Balon) gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Tengah, Anwar Hafid-dr.Reny A Lamadjido, berlangsung di Lapangan Tinabogan, Kecamatan Dondo, Kabupaten Tolitoli, Minggu malam, (11/8/2024) waktu setempat, menjadi berkah tersendiri bagi UMKM.

Bukan hanya terhibur dengan tampilan para artis dan penyanyi, tapi momen ini pun menjadi sumber penghasilan bagi warga sekitar.

Pasalnya, panitia kegiatan juga menyediakan lapak-lapak di sepanjang lapangan yang menjadi arena deklarasi relawan dan temu masyarakat.

Hal ini dilakukan karena pasangan BERANI (Bersama Anwar Hafid-dr. Reny A Lamadjido), sangat peduli dengan pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) yang turut serta menemani perjalanan mereka disetiap titik deklarasi.

Semua pelaku UMKM mendapatkan lapak untuk berjualan di deklarasi pasangan BERANI. 

Pasangan BERANI juga sangat menghargai pelaku UMKM dapat dilihat dari lapak yang disediakan hingga memfasilitasi aliran listrik bagi pelaku UMKM. 

Menurut Rani salah satu Pelaku UMKM sangat berterima kasih karena telah difasilitasi oleh panitia pelaksana kegiatan. 

``Terima kasih banyak bagi panitia deklarasi pasangan BERANI khususnya bagi bapak Anwar Hafid dan dr. Reni yang telah membuat kegiatan disini karena telah difasilitasi baik dari lapaknya hingga aliran listriknya,`` ungkap penjual aksesoris peralatan kacamata itu. 

``Saya juga sangat berterima kasih, karena kami berjualan disini tidak perlu membayar biaya untuk berlapak karena telah disediakan,`` tuturnya. 

Senada dengan Rani, pedagang minuman ringan, Amy mengaku senang dengan adanya kegiatan malam ini.

Amy pun demikian, dirinya bisa ikut mendapatkan penghasilan tambahan dengan berjualan minuman ringan.

``Alhamdulillah ramai pembeli. Saya tidak jualan setiap hari, hanya saat ada keramaian seperti malam ini untuk tambahan penghasilan``. ujar Amy sembari melayani pembeli. (***)


Comment As:

Comment (0)