Debat Perdana Pilkada Sigi 2024, Kabag Ops : Fokus Pada Pengamanan

SIGI, Sararamedia.id - Debat publik pertama bagi calon Bupati dan Wakil Bupati Sigi 2024 akan diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sigi di Sriti Convention Hall, Jalan Durian, Kelurahan Kamonji, Kecamatan Palu Barat, Kota Palu, pada Sabtu (2/11/2024). Persiapan acara ini, terutama terkait pengamanan, menjadi perhatian utama.

Kabag Ops Polres Sigi, AKP. Ahmad Bagus Harun.,SH mengingatkan pentingnya KPU Kabupaten Sigi segera mengirimkan surat kepada Polresta Palu untuk pengaturan pengamanan, mengingat lokasi debat berada di wilayah Kota Palu yang merupakan yurisdiksi Polresta Palu.

``Kami dari Polres Sigi telah diminta oleh Polda Sulteng untuk memastikan lokasi debat calon Bupati dan Wakil Bupati Sigi 2024. Karena debat akan berlangsung di Sriti, kami perlu segera berkoordinasi dengan Polresta Palu untuk merancang langkah pengamanan yang tepat,`` ujar Kabag Ops di Sigi, Selasa (21/10/2024) waktu setempat.

Harun menekankan pentingnya persiapan pengamanan jauh-jauh hari agar tidak ada hambatan dalam pelaksanaan.

``Mengingat ini debat perdana, kami ingin memastikan semuanya berjalan lancar. Kami akan mulai berkoordinasi dengan Gegana, Polda dan Polresta Palu, untuk memastikan bahwa jika debat digelar di Kota Palu, kami siap membantu pengamanan, terutama karena pada hari yang sama ada debat kedua di Palu,`` tambahnya.

Menurutnya, meskipun pengamanan menjadi tanggung jawab Polres Sigi, jika waktu debat bersamaan dengan debat di Kota Palu, kerja sama dengan Polresta Palu sangat diperlukan.

Disamping itu, Kabag Ops juga menekankan bahwa persiapan pengamanan, termasuk pembuatan denah lokasi, harus dilakukan dengan cermat.

``Kami akan melakukan survei ke lokasi untuk memastikan pengamanan berjalan dengan baik dan semua aspek telah dipersiapkan dengan matang``. jelasnya.

Polres Sigi berharap agar debat publik ini tidak hanya berlangsung aman, tetapi juga berjalan lancar, sehingga memberikan dampak positif bagi masyarakat. (***)


Comment As:

Comment (0)