Pj Bupati Pimpin Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih di Parigi

PARIGI MOUTONG, Sararamedia.id - Pj. Bupati Parigi Moutong, Richard Arnaldo, membagikan pembagian 10 juta Bendera Merah Putih di halaman kantor Bupati Parigi Moutong, Rabu (14/8/2024) waktu setempat.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Richard menyampaikan pembagian Bendera Merah Putih merupakan tindak lanjut dari Surat Menteri Dalam Negeri Nomor 400.10.1.1/2152/SJ tanggal 8 Mei 2024 tentang Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih Tahun 2024.

Dinyatakan bahwa dalam rangka menggugah rasa cinta tanah air dan meningkatkan semangat nasionalisme seluruh masyarakat Indonesia, perlu dilaksanakan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih Tahun 2024 sebagai identitas, simbol, dan alat pemersatu masyarakat Indonesia.

``Pencanangan gerakan pembagian bendera merah putih tersebut diharapkan dapat menjadi momentum bagi seluruh lapisan masyarakat untuk lebih mencintai dan menghormati simbol-simbol kebangsaan, seperti bendera merah putih dan semangat kemerdekaan harus senantiasa terjaga dan diwariskan dari generasi ke generasi.`` ujarnya

Ia menambahkan, pembagian bendera ini sebagai momen bersejarah dalam menyambut perayaan kemerdekaan, tidak hanya menjadi waktu untuk mengingat perjuangan para pahlawan, tetapi juga untuk memperkuat rasa persatuan dan nasionalisme di tengah masyarakat dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2024.

``Oleh karena itu saya menginstrusikan kepada  seluruh satpol pp dan jajarannya, para camat, para kepala desa, dan lurah untuk selalu patroli turun ke lapangan untuk memastikan bahwa setiap rumah tangga mengibarkan bendera merah putih, dengan melibatkan babinsa dan babinkamtibmas polri untuk melakukan patroli di wilayah masing-masing serta memastikan seluruh penduduk telah mengibarkan bendera merah putih``. tandasnya. (IKP)


Comment As:

Comment (0)