Anwar Hafid Jadi Khatib Shalat Jumat di Masjid Nurul Yakin Desa Tobing

BANGKEP, Sararamedia.id - Anwar Hafid didaulat menjadi khatib Jumat di Masjid Nurul Yakin Desa Tobing, sebelum menyeberang ke Banggai Laut, Jumat siang, (2/8/2024) waktu setempat.

Anwar Hafid bersama rombongan beristirahat sejenak di salah satu rumah warga di Desa Tobing, Kecamatan Tinangkung Selatan, Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) sambil menunggu waktu shalat Jumat.

Setelah tiba waktu shalat Jumat, Anwar Hafid bersama rombongan menuju Masjid Nurul Yakin di Desa Tobing untuk melaksanakan shalat Jumat tepat pukul 12.00 wita.

Kedatangan Anwar Hafid tidak disia-siakan imam dan para pengurus masjid dengan mendaulatnya menjadi khatib khutbah Jumat di masjid kebanggaan masyarakat Tobing itu.

Ini empat pesan Nabiullah Rasulullah SAW yang dikutip pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Anwar Hafid-dr.Reny A. Lamadjido.

Keempat pesan Rasulullah SAW yang dikutip Anwar Hafid dalam khutbahnya adalah :

1. Wahai manusia, tebarkanlah salam (keselamatan) di muka bumi.

 ``Jadikanlah diri kita sumber kebahagiaan dan keselamatan bagi orang lain dengan menyebarkan salam,`` kata Anwar Hafid.

2. Berilah makan kepada manusia sesuai kemampuanmu. Artinya, seorang pemimpin harus bertanggung jawab kepada orang di bawahnya.

``Jangan sampai kita hidup senang, sementara orang lain susah atau lapar di sekitar kita,`` tegasnya.

3. Sambung silaturahmi kepada semua orang untuk persatuan.

``Islam akan maju jika umatnya bersatu. Begitupun dengan berbangsa dan bernegara, kita harus bersatu agar kita kuat. Olehnya, jaga persatuan kita jangan karena berbeda pilihan, kita bercerai berai,`` ajaknya.

4. Bangun shalat tengah malam (tahajjud) ketika orang lain nyenyak tidurnya.

``Allah SWT menjanjikan fasilitas bagi orang-orang mukmin yang bangun shalat tengah malam, di mana ketika semua orang terlelap tidurnya, kita bangun shalat tahajjud. Fasilitas yang dijanjikan Allah SWT itu di antaranya kita dinaikkan derajatnya dan dikabulkan segala hajatnya,`` imbuhnya.

Usai shalat Jumat, Anwar Hafid menyerahkan bantuan uang tunai untuk pembangunan Masjid Nurul Yakin Desa Tobing.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Anwar Hafid kepada panitia pembangunan masjid Nurul Yakin, Awaluddin.

Ketua panitia pembangunan masjid Nurul Yakin Desa Tobing, Awaluddin, mengatakan bantuan dari Anwar Hafid akan mereka gunakan untuk menyelesaikan pemasangan tehel teras depan dan teras samping yang belum selesai dipasang.

``Kami berterima kasih kepada Anwar Hafid atas bantuan yang sudah diberikan. Insyaallah bantuan ini akan kami gunakan untuk menyelesaikan pemasangan tehel teras depan dan teras samping,`` ujar Awaluddin.

Awaluddin mengaku, dirinya baru pertama kali bertemu dan melihat langsung Anwar Hafid, meski sudah sering melihat di YouTube maupun di baliho-baliho

``Alhamdulillah, sungguh sebuah kebanggaan bagi kami masyarakat Tobing, karena Pak Anwar Hafid bersedia menjadi khatib shalat Jumat dan memberikan bantuan untuk pembangunan masjid Nurul Yakin,`` katanya.

Dia berdoa, semoga Anwar Hafid bisa menjadi pemimpin Sulteng.

``Semoga Pak Anwar Hafid bisa terpilih menjadi pemimpin Sulteng``. pintanya. (***)


Comment As:

Comment (0)