Pj Bupati Parimo Hadiri Pembukaan MTQ Tingkat Provinsi di Kota Palu

PARIGI MOUTONG, Sararamedia.net - Penjabat (Pj) Bupati Parigi Moutong, Richard Arnaldo menghadiri pembukaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke 30 Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) yang dilaksanakan di Lapangan Kampus Universitas Tadulako Palu, Sabtu malam, (20/7/2024) waktu setempat.

Pelaksanaan MTQ mengusung tema "Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia yang Unggul dan Religius Menuju Sulteng Lebih Maju dan Sejahtera".

Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura, dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekretaris Provinsi Sulteng, Novalina, mengatakan MTQ sebagai event keagamaan yang telah membudaya dalam kehidupan bermasyarakat, sebisa mungkin di optimalkan penyelenggaraannya.

``Bukan hanya prestasi yang terus menerus kita perjuangkan, tapi justru bagaimana ikhtiar kita supaya bisa menjadikan Al-Qur'an sebagai jati diri umat Islam dan sekaligus rujukan untuk menemukan formula penyelesaian berbagai masalah yang dihadapi,`` ungkapnya.

Menurutnya, MTQ memiliki posisi penting untuk membangun sumberdaya insani yang komplit dari berbagai aspek yaitu intelektual, emosional dan spiritual. 

Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Provinsi Sulteng, Imran Lataha, selaku Ketua Panitia melaporkan kegiatan tersebut dijadwalkan selama 7 hari, mulai tanggal 20 sampai 26 Juli 2024 dipusatkan di kampus Universitas Tadulako Palu.

Lebih lanjut disampaikannya, pelaksanaan MTQ ke 30 Tingkat Provinsi Sulteng tahun ini diikuti 13 Kafilah dengan peserta sebanyak 649 orang yakni Kafilah Kabupaten Tojo Una-una sebanyak 37 orang, Kabupaten Tolitoli sebanyak 54 orang, Kabupaten Sigi sebanyak 51 orang, Kabupaten Poso sebanyak 48 Orang, Kabupaten Parigi Moutong sebanyak 51 orang, Kabupaten Morowali sebanyak 52 orang, Kabupaten Morowali Utara sebanyak 46 orang, Kabupaten Donggala sebanyak 49 orang, Kabupaten Buol sebanyak 53 orang, Kabupaten Banggai sebanyak 52 orang, Kabupaten Banggai Laut sebanyak 48 orang, Kabupaten Banggai Kepulauan sebanyak 52 orang dan Kafilah Kota Palu sebanyak 56 orang, jumlah tersebut belum termaksud para pendamping.

Sementara itu, Pj Bupati Parigi Moutong, Richard Arnaldo ditemui saat berkunjung di Stand Pameran Dekranasda Kabupaten Parigi Moutong berharap Kafilah Kabupaten Parigi Moutong mendapatkan prestasi pada MTQ tingkat Provinsi Sulteng tahun ini.

Tak hanya itu, Pj Bupati juga menyatakan apresiasi dan penghargaan kepada Pemerintah Kota Palu selaku tuan rumah.

``Pelaksanaan pembukaan tadi sangat meriah dan kita berharap berjalan lancar sampai pada penutupan nanti``. tutupnya. (IKP)

 


Comment As:

Comment (0)