Cudy-Irwan Kompak Hadiri PRPG di Morut, Sinyal Koalisi Pilgub ?

MOROWALI UTARA, Sararamedia.net - Dalam momen yang penuh semangat kebersamaan, Bupati Sigi, Mohamad Irwan, turut menghadiri acara pembukaan Pertemuan Raya Pemuda Gereja (PRPG) Gereja Kristen Sulawesi Tengah (GKST) tahun 2024 yang diselenggarakan di Lapangan Sepakbola Persimas Pambarea, Kabupaten Morowali Utara. Acara ini secara resmi dibuka oleh Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura (Cudy), Minggu (14/7/2024) waktu setempat.

PRPG GKST tahun ini menarik perhatian banyak pihak dengan kehadiran pemuda gereja dari seluruh klasis GKST se Sulawesi Tengah. Mereka berpartisipasi dalam berbagai lomba seni budaya dan olahraga, yang tidak hanya memupuk bakat dan kreativitas, tetapi juga semangat kebersamaan dan persaudaraan.

Dalam pidato inspiratifnya, Gubernur Cudy menyampaikan pesan yang mendalam, ``Pemuda adalah masa depan bangsa. Melalui kegiatan seperti PRPG ini, kita dapat membina dan mengembangkan potensi mereka agar dapat berperan aktif dalam pembangunan daerah dan bangsa. Saya sangat mengapresiasi inisiatif GKST yang terus mendukung perkembangan pemuda di Sulawesi Tengah,`` ujar Gubernur.

Harapan besar disematkan pada kegiatan ini, agar para pemuda gereja dapat semakin solid dan termotivasi untuk berperan aktif dalam kehidupan bermasyarakat, serta menjadi teladan dalam mengamalkan nilai-nilai keagamaan dan kebangsaan.

Selain Gubernur dan Bupati Sigi, acara ini juga dihadiri oleh Bupati Morowali Utara, dr. Delis Djulkarson Hehi, beserta Ketua TP-PKK Kabupaten Morowali Utara, Febriyanthi Hongkiriwang, Wakil Bupati Morowali Utara, Djira K, Wakil Bupati Tojo Una-una, Ilham Lawidu, Wakil Bupati Luwu Timur, Akbar Andi Leluasa, para anggota DPRD Provinsi dan Kabupaten Morowali Utara, serta Kepala OPD Provinsi Sulawesi Tengah dan Kepala OPD Kabupaten Morowali Utara.

Kebersamaan yang terjalin antara Gubernur Rusdy Mastura dan Bupati Sigi, Mohamad Irwan, dalam acara ini menimbulkan spekulasi di kalangan masyarakat mengenai kemungkinan terbentuknya koalisi politik dalam Pilgub mendatang. Kehadiran mereka secara kompak dinilai sebagai sinyal positif untuk masa depan politik di Sulawesi Tengah. (***)


Comment As:

Comment (0)